Kata Mutiara Tentang Cinta ….

Posted: Mei 28, 2011 in Uncategorized

 

cinta

 

Cinta adalah sekuntum bunga indah menawan, yang membuaiku dengan hangat peluk kasih sayang, lembut dekapan naluri pengertian, ungkapan kebaikan dan kejujuran, curahan keindahan senyum dan kesetiaan, rangkaian tenang bijak tindakan yang terangkum dalam rajutan kisah kehidupan.

Maafkan akan segala keinginan cinta ini. Sedapatnya kumencoba menepikan segala keinginan diri. Akan tetapi apa yang tersirat dari dalam hati tak dapat bahkan tak mampu kuingkari lagi. I love you honey…

Tak perlu orang tahu segala rahasia tentang sesuatu di antara kita. Ku tak ingin ini semua menjadi berita, dibumbui, diaduk-aduk menjadi gossip semata. Tetaplah ini menjadi rahasia, tak uah bilang siapa-siapa. Nanti orang jadi cemburu dibuatnya. Karena ada cerita indah di antara kita.

Selama masih ada hangat suasana, kesepian tak lagi kan bermakna. Selama masih ada senyum ceria, kebahagiaan kan selalu terasa. Selama masih ada kebenaran mulia, arah hidup kan selalu terjaga. Semua kan baik-baik saja selama masih ada cinta di sana.

Bintang berkelip redup menemani bimbang sepi, mengalun jauh arungi malam dalam sunyi. Pastikan tercipta mimpi atau harus kupalingkan diri ini. Terasa mulai lelah bisikan lirih cinta semu di hati.

Hai teman, jika pesona cinta melelahkanmu, dengarkanlah satu kataku; lupakanlah gelisah di hati, kuatkanlah langkah, basuh lukamu. Hari masih panjang dan waktu tetap setia berjalan. Esok mentari pagi pasti kan terbit menghangatkan hatimu, dan langit malam pun kan bertabur bintang menemani tidurmu.

Pejamkan matamu dan sandarkan bebanmu serta lepaskan sepimu. Percayalah, pasti ada yang akan merindukanmu. Rindu untuk menghiasi setiap mimpi indahmu dan bahagia tuk mencintaimu. Tersenyumlah dan temukanlah cinta.

Tak perlu dirimu kucumbui dengan berjuta kata janji. Andaikan engkau mengerti, menyintaiku dengan setulus hati, pasti kau kan datang menemani dan menambatkan cinta di dalam diri ini.

Terima kasih ya Allah atas cinta yang Kau anugerahkan. Mempertemukan beragam perbedaan dalam satu kisah perjalanan. Menyatukan serakan puing-puing hati dalam satu kepastian. Menghapus kehampaan saat hati dalam kesendirian. Menguatkan langkah ketika tak ada lagi tujuan, dan semakin memberi makna rangkaian kisah kehidupan.

Meski tak ada bunga yang sempurna, walau tak bersatu dengan segala beda yang ada, seiring perasaanmu yang tulus setia, pastilah kau kan selalu kubangga dan kucinta. Kan kugenggam tanganmu tuk berjalan bersama, berjalan melintasi hamparan dunia.

Kami bukanlah pria-pria kesepian, akan tetapi hanyalah orang yang belum menemukan jawaban atas segala tanya tentang pilihan cinta dan kasih sayang.

Maafkan segala keterbatasanku yang membuatku tak pernah bisa sempurna dalam bertingkah laku di hadapanmu. Membuatku selalu berbalut salah dan angkuh hati saat bersamamu. Kuharap engkau dapat memaafkanku.

Mungkin kau kan sadari, sesungguhnya hati ini telah engkau miliki. Akankah semua terjadi, kau datang dan menerima cintaku ini.

Mampukah diriku untuk meraihmu, mendekatkan tubuh dan hati, menghapus kesepian dengan harapan, memeluk erat jiwa dengan cinta.

Kuharap kau menyadari apa arti sepinya diri, bagaikan pisau mengiris hati. Apa artinya siksaan rindu, bagai jiwa tertusuk duri sembilu.

Ketulusan cinta sejati bukanlah dicari akan tetapi harus diresapi, dipahami, dan dimengerti. Yang utama bukanlah kecantikan diri, akan tetapi keanggunan yang tercermin jauh dari dalam lubuk hati.

Cinta membuat orang mabuk kepayang, siang malam selalu terbayang-bayang, mengharap bahagia kan datang menjelang. Tapi saat cinta bertepuk sebelah tangan, segalanya berubah menjadi kelam. Tak enak tidur tak enak makan. Tergoncang hati bagai pungguk merindukan bulan.
Kata orang cinta itu buta, tak dapat dilihat tak dapat dikira. Maka, jangan pernah kau raba, jangan coba diterka. Karena kau takkan pernah menduga kapan cinta akan membuatmu bahagia atau kapan ia akan menyiksa meninggalkan luka. Cobalah hayati cinta dengan rasa yang tulus dan setia.

Kadang aku tak pernah mengerti, kadang semua penuh misteri. Segala rasa di dalam diri yang terjadi untuk pujaan hati. Indahmu membuatku tak pernah bisa memungkiri segala keinginan hati untuk menjadikanmu permaisuri, tuk kupeluk, kudekap menyejukkan diri.

Lembayung senja turun iringi sepi. Menuntunku berjalan ke arah yang tak pasti. Kala malam turun menjelang, anganku tak henti jua melayang. Terus mengembara jauh diselimuti hati nan jenuh. Dalam semakin pekatnya malam, cintaku pun bersinar semakin kelam.

Kadang cinta sejati menemukan pasangan sejoli untuk saling jatuh cinta pada pandangan pertama. Dari mata turun ke hati, jumpa pertama cinta langsung bersemi, hem… indah sekali……

Kapankah tiba saat yang dinanti, melepas resah dalam diri. Kutemukan kepastian di hati, kutemukan kekasih sejati.

Banyak bunga tumbuh mekar mewangi, semakin mempesona di dalam hati ini. Siapakah yang kan kusentuh dalam dekapan hangat diri. Kan kujadikan permata buaian cinta abadi. Mungkin takkan bisa kutentukan saat ini segala kesetiaan cinta sejati, karena waktu belumlah memberi segala jawaban atas segala pertanyaan ini.

Kuraih puing-puing sampan cintaku. Kudayung menelusuri samudera hatimu. Berharap kan temukan tempat berlabuh. Di mana sisi hati kan menuangkan segala keluh. Menambatkan hati hanya untuk satu yang kudamba, yang kudekap dalam cinta untuk selamanya.

Andai janji tak pernah didusta takkan ada yang kecewa. Andai cinta tak mendua takkan ada air mata. Cinta tak butuh janji tapi bukti yang pasti. Hanya cinta sejati yang akan abadi sampai di akhir nanti.

Aku tak pernah tahu kebahagiaan sesungguhnya hingga saat kudapatkan cintamu, dan aku tak pernah tahu derita yang sebenarnya sampai kukehilangan itu. Terima kasih telah mengenalkanku pada kedua rasa yang takkan pernah kulupa.

Sejujurnya kadang aku bersembunyi karena ingin kau temukan. Menjauh karena ingin kau ikuti. Menangis karena ingin kau tenangkan, dan menjatuhkan diri karena ingin kau tangkap.

Saat cinta datang mengetuk pintu hati, membawa sekeranjang perhatian dan setangkai kasih sayang, sambut dengan senyum malu, silakan duduk di sofa kalbu, suguhkan sepiring kue rindu. Setelah cinta singgah di hati, dunia terasa indah sekali. Mendung terlihat seelok pelangi, dan tak sabar esok hari datang lagi.

Tidurlah kasihku. Kujaga kamu dengan doaku, dan kuselimuti tubuhmu dengan cinta dan sayangku.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s